Thursday 24 March 2016

Welcome, Thesis!

MAYGAAAWD!!

Its really happening, guys! Me doing thesis rite naaaww!!
Gila, dulu ini mah cuma mimpi. Mimpi yang dulu gue tulis dihalaman belakang buku catetan mata pelajaran Bahasa Arab waktu gue kelas 3 SMA. Mimpi kalo gue ga mau cuma sekolah sampe S1, ngerjain thesis, trus lulus S2. Well, akhir tahun ini (aaamiiin!!!) mimpi ini akan jadi nyata. Yang sekarang ga bakal mundur lagi dari perkiraan. Hashtag #Wisuda2016 resmi dikibarkan! Magister, we'll make it happen!

Ini adalah kumpulan excited, bingung, degdegan, pusing, eneg, pasrah, seneng... macem-macem. In between 5 months, ini thesis kudu kelar. 2 minggu dari sekarang, gue udah harus nyerahin proposal. Kurang dari 1 bulan setelahnya, udah fix tema dan metode yang mau dibahas tuntas pake silet buat thesis, 2 bulan ngerjain. 10-12 minggu dari sekarang, gue harus seminar colloqium. Seminar Colloqium tuh seminar proposal thesis gue dan temen-temen sekelas gue. 1 bulan setelahnya adalah wrap up dan persiapan sidang. Ditambah sama libur lebaran, ya benerlah 5 bulan lagi gue bakal sidang thesis. Jadi, menurut perhitungan sotoy, awal September gue sidang. Mules coy. suer deh!




Oiyaaa, sorry yaa sekarang isi blog nya kebanyakan materi matakuliah mahasiswa gue. Ini sekalian jadi reminder gue sama materi mereka, sekalian biar bisa jadi referensi siapapun yang lagi belajar materi yang sama, mahasiswa gue yang ketinggalan catetan juga bisa liat disini, pluuusss... mau menghidupkan kembali kehidupan blog gue yang sempet mati suri hahaha!

Jadi gue mau nulis apa buat thesis gue? Nulis curhat... ga ada data otentik dan metode nya juga masih pake metode zodiak sotoy buat mengkaji curhatan gue. Nulis cerpen... ya kalo cerpen ga mungkin setebel +- 100 halaman. Nulis puisi... gue belom mau ngalahin Rangga ngasi jurnal puisi ke Cinta dan ga pulang selama ratusan purnama (TerAADC! Lawas lu, May!)

Well, this is not just about thesis. Its about dream. Gue pernah cerita ini sedikit di postingan path gue. Bahwa jangan pernah main-main sama harapan, mimpi dan doa lo. Dulu waktu awal lulus SMA, gue main-main ke monas. Dari halte busway, gue liat gedung Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi). Gue pernah ngebatin, "someday gue bakal kerja disana, bermanfaat buat negara." Duh apalah yaa sekelibat mimpi kecil anak lulus SMA yang ngeliatin gedung aja sampe dongak ga lepas ngeliatin nama gedung sampe ilang dari pandangan. Tapi gue, atau temen-temen gue disitu, atau siapapun ga ada yang tau kalo siapa tauuuuu malaikat lagi nge-aminin doa lo waktu itu. Lalu, 6 tahun kemudian, doa itu dikabulin sama Tuhan. Gue bener-bener disuruh ke gedung itu, masuk, meeting sama bapak pejabat negara eselon 2, ngomongin project yang auk amat gue juga ga ngerti gue kudu ngapain. Okelah gue ga literally kerja disana, duduk di salah satu cubicle didalam gedung. Tapi gue dikasi kerjaan untuk ikut berkontribusi sama kerjaan mereka. Apakah gue bermanfaat buat negara? Wallahu a'lam. Yang gue tau, mulai saat itu gue ga pernah mau main-main sama doa gue :)

So guys, i dont wanna talk to much tonite. Yang mau gue sampein di postingan ini adalah, jangan pernah tanggung kalo mau doa, berharap dan bermimpi. Makin tinggi, setinggi-tingginya kalo bisa. Tuhan mungkin akan mengabulkan doa lo setinggi itu, atau mungkin nggak. Semua juga tergantung sama usaha lo. Apakah usaha lo setinggi doa lo? Apakah usaha nunjukin doa lo pantes dikabulkan sama Tuhan? Its still depends on you. Jadi, Doa lo harus tinggi, usaha lo juga tinggi, harapan lo harus lo pasrahin ke yang punya alam raya, yang pegang kendali segalanya. Tunggu aja, Tuhan punya timing yang selalu pas untuk mengabulkan apa yg lo minta. Tuhan jangan ditagih. Lo aja kalo punya utang, ga suka ditagih kan. Apalagi Tuhan :)

Tetep semangat ya! Daaaah :*

2 comments:

  1. terimkasih atas informasinya,sangat menarik untuk di baca.salam st3telkom

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya, maaf ibu sekalian mau nanya, saya ridwan nur perwakilan dari kelas 2ka22, besok ibu masuk apa ngga? balesnya kenomer saya 089696912995, terimakasih.

    ReplyDelete