Monday 19 March 2012

get well soon D! ♥ part 2

hari ini gue janjian sama chika dan mama Ilfi di PIM, dan kita janjian udah lama banget. tapi tiba" dimas bilang kalo dia sekarang udah di UGD RS. Moh. Ridwan deket kampus gue. gue shock sejadi-jadinya. gatau mau gimana. di satu sisi, gue udah arrange ketemuan sm Chika-Mommy udah dari kapan tau dan gue kangen banget. disisi lain, gue mau temenin dimas, mau jagain dimas :( tapi dimas bilang gue kesana besok aja sblm kuliah. dia tau banget segimana deket sama Chika-Mommy dan dia ga mau ngerusak acara gue :') akhirnya gue bilang kalo gue kesana sorenya abis ketemuan sm Chika-Mommy.
me, Mommy, chika @ Pancious PIM 2 :)


well, bukan sore sih jadinya, tapi udah mau maghrib. gimana engga, gue janjian di PIM dan rumah sakitnya dimas di Salemba. dari selatan ke pusat. dengan pertimbangan sana sini mau ke Salemba naik apa, akhirnya gue milih naik busway sekalian nemenin chika pulang. salahnya, busway lebak bulus itu ujungnya di harmony. itu namanya gue keliling pinggiran kota! gue mulai arrange perjalanan sampe harmony, terus lanjut ke arah Salemba. tapi kuping gue tergoda untuk transit di grogol 1 karena bisa ke PGC. karena gue mikirnya PGC ke Salemba itu searah, maka turun lah gue. tapi pas gue sadar gue makin muter - muter, pas gue nyampe depan shelter Central Park. lah laaahh.. ini mah ke kuningan!! gue mulai cari peta di deket pintu busway. yap, gue salah ambil jalur busway. bodo deh malu-maluin, yang pernting gue ga nyasar. akhirnya gue nanya sama mbak petugas buswaynya. dia nyuruh gue turun di kuningan dan transit ke dukuh atas, abis itu transit lagi di matraman. haahhh??!! gue mulai ngebayangin perjalanan panjang gue buat sampe rumah sakit. oh my.. kalo gak karena gue sayang dan khawatir setengah gila sama dimas, gue ga akan mungkin bela-belain desek-desekan di busway pas jam orang pulang kantor hari senin kaya gini, apalagi di jalur padet kaya kuningan. akhirnya gue terusin tuh perjalanan ke dukuh atas sampe matraman. di matraman, gue mutusin untuk naik angkot biar gausah naik trus nunggu bis buat transit lagi. toh rumah sakit udah ga jauh. akhirnya 3 jam perjalanan pun berakhir, gue sampe di rumah sakit.

jalur ijo itu jalur yg bener, jalur biru itu jalur gue ~.~ & yg merah itu letak rumah sakitnya.
kebayang kan gue muter-muternya :|


gue ke kamar dimas di anter dion -adeknya- yang emang lagi disitu sama ayah & mama nya. pas gue liat dia rebahan lemes banget plus infus ditangannya, antara pengen ketawa dan pengen nangis. bayangin aja dimas dengan badan segede itu, keliatan sesehat itu, sekarang terbaring lemah dengan infusan. mukanya asli pucet, badannya panas banget. katanya terakhir di cek, suhunya 38 koma berapa gitu. ini udah mendingan dibanding pas dia masih di UGD, 39.4. kalo anak bayi udah step tuh dia! tapi karena itu udah maghrib, jadi gue balik jam 7an. dengan janji nemenin dia besok sebelum kuliah.

besoknya gue bener" jalan pagi - pagi supaya bisa temenin dimas dulu sebelum ngampus. secara gue ngampus jam setengah 1 siang, jadi waktu gue buat nemenin dimas bisa lebih lama :)
tadinya jam 12an gue udah mau ke kampus buat masuk matkul akuntansi. tapi ternyata waktu dokter visit sblm jam 12, dimas harus di rontgent karena hasil tes darah kemarin ga ke deteksi penyakitnya. hasil diagnosa cuma positif dispepsia. tp kenapa dimas batuk - batuk dan suhu yang ga kunjung stabil bikin dokter masih nyari dimas sakit apa, makanya dimas disuruh rontgent aja. plus dimas harus pindah infusan ke tangan kiri karena tangan kanannya bengkak :(

siapa yang tega ninggalin pacar mau di rontgent sendirian tanpa emak babe? kalo ada apa-apa dari pihak rumah sakit gimana? dimas bener bener cuma ditemenin gue. mau makan, mau minum, mau pipis, mau ngapa"in jelas butuh bantuan.. dan gue ga tega banget ninggalin dia sendirian gitu :( akhirnya gue mutusin untuk cabut akuntansi buat nemenin dimas rontgent dulu.


dimas sebelum di rontgent, tampang pasrah :P


pas balik ke kamar abis rontgent, dimas ngeluh ada udara di infusannya. darahnya juga sempet naik ke infusan. akhirnya suster mutusin buat benerin selang infus dulu dan bersihin darah yang naik. darah dimas cepet banget bekunya! gimana enggak, tangan infusannya itu dinginnya udah kaya mayat! pas dibenerin selangnya, dimas ngejerit kesakitan pas disuntik lagi gatau apaan. gue cuma bisa pegangin tangannya aja, nyoba buat nyalurin sedikit rasa semangat supaya dia lebih tenang. padahal, air mata gue udah menggenang saking ga kuat liat dimas kesakitan di suntik terus terusan.

10 menit abis beresin selang infus selesai, dimas menggigil! padahal badannya panas banget :( gue khawatir banget! dengan badan kecil gue, gue berusaha meluk dia dan usap-usap badannya supaya dia ngerasa lebih anget. dimas cuma istighfar berkali-kali. disela - sela ngeluhnya dia, gue berusaha buat becanda, biar dia ga stress banget, biar dia ga kepikiran macem macem, biar dia cepet sembuh.

setengah 3, gue tetep harus masuk. mata kuliah C++ ini gue ga boleh cabut. ini matkul penting soalnya. jadi gue terpaksa harus ninggalin dia buat kuliah. untung rumah sakit sama kampus tinggal jalan doang. untungnya lagi, ini matkul gatau kenapa cepet banget selesainya. cuma sejam, abis itu pak ronggo cabut. pas banget dimas sms gue kalo dia kelaperan. dia minta bakso malang sama air anget. jadi gue nyariin dulu. sblmnya sih suster udah ngebolehin dimas buat makan selain bubur asal jangan pedes sama asem. jadi gue beliin. eh pas dimas makan, dia malah muntah :(

ga lama, anak-anak kampus dateng jenguk. dan berisyiiikkknyaaaa amit-amit! lumayan bikin dimas membaik, setidaknya dia ga ngerasa sendirian. tapi karena anak-anak masuknya gantian dan Reza udah mau cabut ke jogja mau pulang kampung jadi anak-anak ga lama-lama.

gue nemenin dia sampe jam 7 kaya kemaren. itu juga karena emak babe sama ade-ade nya udah pada dateng.  dimas cuma minta besok gue dateng pagi lagi, soalnya mamanya harus ngurus rumah & ayahnya kerja. apa sih yg bisa gue lakuin lagi ketimbang nurutin semua mau dia? gue cuma mau dia cepet sembuh.. itu aja :'(

No comments:

Post a Comment