Wednesday 11 November 2015

Their story telling...

As if gue belom cerita kok bisa saya jadi dosen, ya ntar dulu lah ya :P

1-2 minggu kemarin, saya minta diceritain tentang perkembangan teknologi informasi ke mahasiswa saya di 5 kelas. Minta diceritain apa?

"Ceritakan perkembangan teknologi informasi selain software dan hardware komputer (PC)!"

Selain bosen sama cerita perkembangan operating system, main frame to PC, dan sejarah komputer, saya pengen tau aja seberapa sadar-teknologi "temen-temen" baru saya di beberapa kelas ini. Well, semester ini saya ngajar mata kuliah Inovasi SI dan Teknologi Informasi Modern untuk mahasiswa Sistem Informasi semester 3.

Dan sesuai janji saya ke mereka, beberapa cerita yang bagus bakal saya ceritain lagi disini. Bukan yang nilainya paling bagus, tapi buat saya beberapa cerita yang akan saya ceritain disini punya konten yang menarik untuk diceritakan dan ilustrasi yang cukup kreatif. And here they are...


Fajar Aditya Prayoga. Anak ini keliatan gak mikir-mikir banget waktu saya minta cerita diselembar kertas. Isi kontennya sederhana, bahkan gak kaya yang saya inginkan, tapi saat saya baca tulisannya, saya ngerasa Fajar lagi cerita sama saya.

 Ceritanya Fajar. Normal is boring? indeed, dude!


 Bimmas Aji Amirillah. Isi kontennya emang gak banyak, tapi anak ini punya ilustrasi yang bikin saya gak perlu baca banyak untuk tau isi dari cerita Bimmas. Quite surprise karena Bimmas dateng telat buat ngerjain ceritanya.

Ceritanya Bimmas. Well, saya masih percaya Rossi gak salah sampe Marquez jatoh. :P


Yusuf Ardi Bachtiar. Cerita Yusuf tentang teknologi di bidang perfilman cukup beda dari cerita teman-teman sekelasnya. Bacanya gak ngebosenin dan cukup banyak ilustrasi yang digambarin oleh Yusuf.

Ceritanya Yusuf. I'm gonna watch Star Wars soon, boy. Hehe :P

Dimas Herlambang. Jelas anak ini bingung gimana ngasih ilustrasi karena ga ada gambar apapun dari ceritanya di selembar kertas. Tapi konten cerita Dimas tentang teknologi animasi yang sangat informatif dan penjabaran dari animasi itu sendiri bikin saya puas bahwa mahasiswa saya nonton film animasi bukan hanya nonton aja tapi juga tau teknologi apa yang ada dibalik animasi tersebut.

Ceritanya Dimas. Scooby Doo, oke. Doraemon, oke. Shaun The Sheep? baiklaaah... :P

Khairunnisa. Kebalikan dari Dimas, anak ini lebih bisa cerita pake gambar. Dan dari semua cerita tentang media sosial yang kebanyakan malah ngasih list sosial media dan fungsinya (come on dude, everybody knew that those media used to help your social life easier. Makanya dikasi nama sosial media...), cerita tentang sosial media dari Khairunnisa yang paling saya suka :)

Ceritanya Khairunnisa. Girl, dont find your next boyfriend on Tinder, please. Okay? :D

Thank you guys! You all really made my hectic day. See you next week! *emot bibir merah di whatsapp*

No comments:

Post a Comment