Sunday 30 December 2012

Family Gathering = Best Holiday of the Years!

UTS semester 5 was done! 2012 will be gone on counting days, and 1 month ago we've been scheduling our first big gathering on holiday, full team, KA21 (my classmate till graduation, aamiin!!) will go to Cisarua, Puncak!

and this is my first long holiday with pak bos! hahaaaa... dengan segala rayuan maut akhirnya pak bos berhasil gue ajak untuk ikutan anak-anak ke Puncak. jadi pak bos ini adalah orang yang sangat males jalan-jalan. he prefer sit in front of her PC, gaming, watching movie and doing anything on his PC. "150ribu abis 3 hari gitu agak nyesek sih bebb, secara 150 ribu bisa buat ditabung buat beli power suply PC aku tuh. buat bensin bisa buat sebulan...' tolong dong yah! remembering me, ini pacar apa kalkulator berjalan!

beda banget sama gue yang mikirnya, 150ribu udah tinggal hepi ga mikirin apa-apa, 3 hari 2 malem, nyokap oke, yuk cuss cyiin! 

and yes, in this different thought, we still in love and fulfilling each other :) how sweeeeeettt ♥ *di glepak boss*

back to our holiday, villa nya small but homey! ada 3 kamar, kamar yg paling gede buat anak cewe. dan dari about 50, cewe yg ikut cuma 10 biji! seorang tidur di satu single bed. HAHAHA! sementara di luar kamar, dan di dua kamar lainnya, anak cowo tidur udah kaya nyokap gue lagi jemur ikan asin.. geleparan dimana mana! *evil laugh*

hari pertama.
ngumpul di kampus salemba. bilangnya ngumpul jam 9, berangkat setengah 12. dari kece sampe lepek sampe suara abis nungguin anak-anak satu per satu dateng, banner yg belum kunjung tiba. nyanyi nyanyi di depan kampus. bawaan? yg cowo mah bawaannya 1 tas. ada yg 1 tas daypack, ada yg 1 tas travel :P

pas sampe villa, beresin tas, terus keliling villa cek suasana. cold but warm with our togetherness, private but crowd with family ambiance.. pokoknya bahagia :)

malemnya, kita pembukaan acara gitu deh. koknsep acaranya holiday, santai, tapi terorganisir. dan atas usul gue sebulan yg lalu, kita ngundang dosen yang paling deket sm kita, pak Arif atau anak-anak biasa manggil dengan pak Kresno. beliau bikin satu acara renungan gitu untuk ngebuka acara ini. are you, as a youth of this country, voluntary give your body and soul for the best of our country? i said yes. kalo ga diri kita sendiri yang bikin one more step for the best of our country, sopo meneh rek? :)
tapi di tengah acara, PSY tiba-tiba nyanyi dengan lantang nya di hp gue. mama's calling :P akhirnya gue cuma ngikut sampe situ dan keluar jawab telfon mama.
krn susah lagi buat masuk, akhirnya gue nongkrong sambil beresin kartu remi sama Danu & Refki, yang ternyata Refki lagi masak nasi buat anak-anak yang kali aja kelaperan. disuruh liat nasinya, Refki ogah-ogah an. gemes, gue yang ke dapur. super dodol pangkat kuadrat dicocol sambel, Refki masak nasi dengan sangat oon. masak nasi pake dandang bukan magic jar. tapi beras mentahnya langsung dikukus, bukannya direbus pake air dulu. ya ga mateng lah ~,~ dengan bakat masak nasi, gue rebus lagi tuh beras panas, sampe jadi aron, baru gue kukus. abis itu sampe pulang, gue terus yang masak nasi. Yudha pernah sekali masak nasi, karena nasi yg gue bikin 2 kali (nasi putih dan nasi goreng), abis cuma dalam 10 menit :|



 tampang di dapur. istri-able banget yah? hihii :D

lalu sisa malam itu dihabiskan dengan main kartu, nyanyi nyanyi, dan nonton tv rame-rame. i feel heavenly happy :)

hari kedua.
abis sarapan, kita kedatangan motivator muda. seumuran Pipi (kakak pertama gue), lulusan S1 Sastra Inggris & Administrasi Negara (wow!), dan Magister Administrasi Negara. technology addict. gamers, programmer, sound programmer, blogger, motivator, trainer, and HE IS BLIND! he is Ramaditya Adikara. i know him on my cousin's facebook and i have the opportunity to meet him at the day. inspiring, sociable, smart, down to earth, and he has a beautiful words that comes out of his mouth :)
mas Rama ini bagi-bagi ceritanya tentang gimana dia memakai seluruh gadget yang dia pakai (Laptop, tablet, and andoid smartphone) dalam kebutaannya. for me, he is not blind, but he is just dis-verbal. he is more than smart. gue pribadi sih ga kebayang gimana ngejalanin hari - hari tanpa visualisasi dari mata gue. a minute after saw him, i just simply thanks to God, for given me a perfect people physically, not minus even one :) di posting berikutnya, gue akan share apa yang gue dapet dari manusia inspiratif ini :)

 
 the girls, with mas Ramaditya :)
 pak boss, me, mas Rama, & Pak Arief

setelah itu, jam sholat jumat, kita yang cewe-cewe rusuh sendiri di dapur, masak spageti :) 2x masak. yang pertama porsi kuli, banyak banget, dan emang masakin buat anak cowo. masaknya sih goes well. ya namanya jg cewe. mau cuma 5 orang di dapur juga rasanya sekampung. yang bikin bingung adalah pas udah jadi, terus ngasih makan anak-anak cowonya ini gemanaaahh?? think smart, ada daun pisang. lalu cowo-cowo sejibun itu makan rame-rame di teras villa, tanpa meja, dengan spageti berpiring daun pisang!

cewenya? kita masak lagi, spageti, fussili, sama macaroni dicampur jadi satu. masing-masing 1 pack. dan seorang dapet 1 piring dengan porsi satu setengah! HAHAHAHAA! itu lah makanya bahagia kerja di dapur, porsi makan lo akan lebih banyak daripada nunggu makanannya :P dan menghindari gangguan massal dari cowo-cowo, kita makan dikamar. gue? angkat tangan! makan sepiring ga bakal abis! akhirnya gue keluar bawa sisa pasta gue, samperin pak boss yang lagi berenang trus nyuapin. aaaawwwww :') let yourself jealous with me and my boyfriend! muihihihii :D


 sks baru, mata kuliah Belajar Jadi Istri Idaman 1** :P
 Panca, Mira, me, Ratih, Fitri

siangnya, kita semua ga ada yang di dalem villa. semua keluar, ke lapangan rumput di belakang villa. kita main games. tadinya si cowo-cowo udah duluan main sarung kampung: main bola, ada yang ga pake baju, ada yang pake sarung. trus gantian cewe cowo, bikin beberapa tim. yg cewe 3 tim isinya 3 orang, yang cowo 1 tim 5 orang. kaki nya diiket satu-satu ke temen sebelahnya, trus mereka harus balik badan, jalan sampe ujung, tiup balon, trus jalan lagi ke tempat semula. kedengerannya gampang, tapi dengan kaki diiket? its not easy guys!

yang cewe sih main fair-fair aja. yang cowo ini yang bikin ngakak. pas lagi tanding, tim yang satu udah atur jurus jitu, tim yang 1 lagi rusuh! ya nabrak tim lawan lah, kaki tangan di tarik-tarik lah. kocak pokoknya! tim cowo yang kalah harus gendong bolak balik tim menang. yang menang boleh pilih siapa aja untuk gendong mereka :P

malemnya, sebelum bakar-bakar ayam. this is the point of this event. unek-unek. 2 taun barengan di satu kelas, pasti banyak cek cok disana sini. disini dilurusin, disini dikasi solusi, disini minta maaf, disini niatnya balik lagi kaya semula. ga ada yang beda. semua kawan, ga ada lawan. semua satu, ga ada kubu. indah banget ya.. semoga terus kaya gini sampe semester 8, wisuda bareng-bareng, sampe nanti udah pada punya jalan masing-masing, kita masih jadi keluarga yang saling bantu :) mungkin sekarang bantunya cuma bikin tugas, bantu belajar biar ip naik. tapi nanti, semoga, kita sama-sama bisa saling bantu disegala hal :')
 
 tampang mau mewek lagi curhat di sesi unek-unek.

abis itu, ada yang bakar ayam, ada yang maen kembang api, dan gue (lagi-lagi) berdua Refki ada di dapur. masak nasi putih, nasi goreng, mie rebus, masak aer, nyanyi nyanyi, bikin ancur dapur. pas ayam nya mateng, anak-anak pada makan. gue baru aja melepas lelah sambil nyanyi nyanyi sama restu, terus udah dipanggil suruh masak nasi lagi. its just 10 minutes, semua hasil karya gue 2 jam di dapur ludes. seneng, tapi seneb! pegel coy! akhirnya Yudha gantiin gue masak :')

besoknya abis sarapan, ngobrol sana sini, terus packing pulang. seriously, i feel happy and realize that this is really a holly-day! God bless every single thing we done here. tau dari mana? dari semua senyum, ketawa dan bahagia yang semua orang rasain disana. iiihhh i love you guys! semuanya! tanpa terkecuali! :')


pas pulang, kita mampir ke Cimory Riverside. beli susu dan yogurt buat ade Alif & orang rumah, sale pisang, dan kripik rasa anggur &  jambu biji. siapapun yang kesana lagi.. gue nitip! pokoknya nitip banyak! cup!

huaaaa... terus ga berasa 3 hari 2 malemnya udah lewat. back to reality, tugas disana sini, presentasi belom kelar, dan UAS di sebulan mendatang. but feel bless & wonderful! Thanks Allah for this moment! Thanks guys, i love you all till die aaaaaaaaaaaakkkkk :')

No comments:

Post a Comment