Wednesday 17 October 2012

new life

berasa udah lama ga nge posting yaa, banyak faktor sih yg sejujurnya gue juga lupa, tapi akhirnya  gue tiba" pengen bahas perkara yg satu ini. perkara yg seakan-akan gue jauhin karena menurut gue ini masih lama banget. it's about marriage.

mulai dari sms iseng gue ke Lita. awalnya cuma gara" lagi nonton Indonesian Idol pas Regina nyanyiin lagu nya Chrisye yg judulnya Untukmu, which is lagu itu adalah Lita-banget waktu kelas 1 SMA jama Lita masih pacaran sama Asep :P terus Lita bilang, "sekarang mah lagunya buat Adnan, May!", dimana Adnan adalah pacar Lita yg sekarang, terlama, ter-unyu, ter-mellow, dan yg paling sayang sama Lita dibanding semua mantan Lita dari SMP.
lalu teringat lah gue sama status facebook Adnan yg bilang kalo dia udah kepikiran mau nikah. sama siapa lagi kalo bukan sama Lita?. gue bales sms Lita, "tenang aja Ta, kayanya abis lo lulus langsung di lamar deh sama Adnan..", and surprisingly, Lita menjawab, "ga usah nunggu gue lulus May, kemaren aja gue diajak kerumah tantenya ketemu nyokapnya juga. Umah sama Abi juga udah kenal sama Adnan, nunggu Adnan wisuda kali gue di lamar beneran...". and you all should know, gue ngiri berat kamfreeettt!!! :|

abis itu, teringat juga gue sama Nabila, temen TS seperjuangan juga. waktu Rendezvous kemaren Nabila dateng nyusul sama pacarnya, Anggi. let me describe this Anggi guy. tinggi, pake kacamata, eksmud-look, mature-look, dan cocok banget gandengan sama Nabila. Anggi udah kerja, udah bisa dibilang mapan, kelihatan charming, good looking lah pokoknya! (ini kenapa kesannya gue naksir Anggi ya? enggak kok Mbesshhh (panggilan sayang ke Nabila), gue cinta mati sama Dhimas :P ).

ingatan masih berputar dengan temen TS gue, Ncho (okay, her name is Sofa. but for some unyu reason, jadilah manggilnya Ncho :P) yang pacaran sama temen se-SMA juga, called him Joy. awal oktober lalu, mereka genap pacaran 4 tahun. its such a long time we never thought. berantemnya ga kedengeran (meskipun gue tau kaya apa mereka berantem), tapi kalo lagi beduaan kaya akur banget. panggilannya dooong.. "Abang-Eneng" :3\
tapi pas ditanya, "Joy sampe nikah nih?" maka jawaban Ncho adalah, "doain aja..." sambil senyum lebar.

siapa sih yang ga mau married sama pasangan kita yang sekarang, i also thinking of that. buat gue, insyaAllah Dhimas sehidup semati, sampe halal, sampe ijab kabul, till death do us part. 2 tahun ngejalanin susah seneng sakit sehat ketawa nangis berdua, rasanya ga bisa ngebayangin if someday we cant go through it again. walopun yaah.. kita juga gabisa ngeduluan kun-fayakun nya Yang DiAtas ya :) tapi sebagai manusia, yes, i definitely try hard to make my dream true. in this case, marry Dhimas for the rest of my life.

lalu sepintas terbesit bayangan gue, Lita, Nabila, Ncho lagi cekakakan dilapangan abis latian silat. ngerjain PR semalem suntuk sama Lita, ngobrolin pacar sama Nabila, hanging out sama Ncho, and all those teenage thing we spent together. kayanya kita dulu seneng-seneng ga mikirin nikah deh. kayanya waktu gue masih heboh sama kehidupan gue sama temen-temen gue, ga kepikiran gimana nanti kehidupan gue di umur >24. then, my strange thought say, i hate growing up.

kenapa benci?
nikah tuh ga gampang man! 2x ikutan ngurusin nikahan 2 kakak gue, kebayang banget susahnya mau nyatuin 2 keluarga. geez, its not about you two who will make this new family! nantinya lo akan hidup ga hanya sama suami/istri lo. lo hidup sama ibu-bapaknya, kaka-adeknya, ponakannya, semuanya. dan ga semuanya bisa nyambung sama lo.
its not about how you will through your day only with your spouse. perbedaan sudut pandang, gaya hidup, cara bicara, tingkah laku, kepribadian, ga segampang ngucapin akad nikah. i take my brother's life for example. gaya hidup istrinya dan nyokap gue sangat berbeda. klo gamau repot, ya sebisa mungkin ga tinggal bareng. tapi tetep aja nantinya waktu udah punya anak, yang juga cucu si eyang, mulai deh berantem nya muncul. kasih sayang si eyang yang dinilai 'terlalu manjain' cucu, sayang eyang yang dinilai 'ga mendidik' si cucu, si mama yang terlihat kelewat 'strict' dari sudut pandang eyang, dan masih sangat banyak lagi. terus, pas gue mikirin sekarang, gue pusing!

so much thing to we consider again. siap ga lo menerima semua kekurangan si calon suami/istri? siap ga lo menerima lahir bathin eadaan keluarga si calon? siap ga lo sama perbedaan yang pasti ada diantara dua keluarga? cukup tangguh ga lo untuk ngelewatin semua itu?

pertanyaan itu yang kini, diumur gue yang 2 minggu lagi menginjak 21 tahun, berusaha gue cari solusinya. dengan beberapa target hidup yang gue canangkan, gue berharap target married gue ga meleset. 25 for enough. 27 for warning. terlalu jauhkah gue berpikir? rasanya enggak yah.. karena mikirin hal yang nantinya akan ada di hidup lo sampe lo mati, memang harus dipikirin sampe mateng, dan gak terburu-buru.

and now, i just consider that.. time flies so fast. bye teenage, welcome adult!

No comments:

Post a Comment