Saturday 29 October 2011

penantian

Mereka terdiam dalam gelap malam di depan rumah Atisha, masih di dalam mobil. Randy pun tak membuka mulut sejak pernyataan itu terucap lagi untuk ketiga kalinya, kepada gadis yang sama. Atisha pun tak bereaksi apa-apa walaupun ia sadar betul mereka sudah sampai di depan pagar rumahnya.

“Sha…”

“makasih ya Ndy udah ditemenin.” Atisha tergugup melontarkan kalimat itu. Tapi ia pun tak juga beranjak dari jok mobil itu. Matanya memandang clutch bag yang sejak tadi didekapnya. Atisha tau Randy sedang menatap lurus kearahnya.

“mungkin loe bosen ya Sha, tapi Cuma kata itu yang selalu terngiang di hati dan pikiran gue. Maaf kalo itu ngeganggu loe..” Randy kini benar-benar pasrah akan respon Atisha. Seketika itu, Atisha menoleh dan menatap lembut matanya.

“makasih juga untuk yang satu itu…” tangan Atisha menggenggam Randy. Disapukannya kecupan di pipi Randy. Gue gak pernah bosen dicium begini sama lo Sha, tapi please ada satu kata yang lo keluarin dong untuk ngejawab semua pernyataan gue… Speechless namun bahagia, Randy tersenyum menatap mata indah Atisha. Mungkin untuk sekarang hanya cium pipi yang bisa gue dapetin..

***

“nyebelin banget kan tuh dosen! Padahal kan gue juga nyatet walopun sambil ngobrol sama Fitri..” keluh Atisha manja saat jam makan siang di kantin. Randy tersenyum riang mendapati wajah manja itu kembali mencarinya. “Dosennya ga diajak ngobrol juga sih, makanya sensi deh dia…” Randy menimpali omongan Atisha.

“yee… kalo ganteng mah gue ajak ngobrol deh Ndy. Tampang ngepas, jadi tutor ngebosenin gitu ya susah diajak ngobrol sama gue!” Atisha mengerucutkan bibirnya.

“berarti gue ganteng dong yaa. Kan gue bisa ngobrol sama lo…” Randy kembali menggoda Atisha. “ya ampun! Selamet ya Ndy! Lo pantes dapet nobel kalo gitu…” Atisha memeragakan seakan Randy mendapat sebuah penghargaan. Randy terbahak mendapati Atisha kembali ke mood semula. Kesalnya pada dosen yang selama 1 jam mata kuliah Statistika tadi bikin Atisha gondok, kini hilang sudah.

Quality time sama lo kayak gini yang selalu gue nantikan tiap ke kampus, Sha. Lo adalah semangat gue untuk ngelanjutin hari-hari gue, Atisha Paramesti.

***

Kali ini Randy menemani Atisha mengerjakan tugas ditempat favorit mereka. dibawah pohon kamboja yang rindang, di taman kampus. Sejam berlalu, wajah Atisha tampak tambah kusut. Randy yang sejak tadi juga sedang mengutak-atik blog nya, sesekali menengok kea rah Atisha. Inilah mereka, walaupun kadang tak ada komunikasi yang terjadi, tapi tetap butuh satu sama lain disampingnya.

“gue beliin cemilan ya. Biar otaknya bisa rada lurus kalo udah kenyang. Kasian tuh udah pada kusut di dalem tempurung kepala lo…” ujar Randy sembari bangkit dari duduknya, mengelus lembut rambut indah Atisha yang sebahu itu.

“jangan lama-lama. Gue gak bisa mikir kalo ga ada lo…” tampang Atisha kini serius. Ingin rasanya moment itu diabadikan Randy. Namun Randy hanya tersenyum sambil mengangguk. Semoga artinya segamblang pernyataannya, Tuhan. Semoga dia benar-benar sangat membutuhkanku.

Tanpa Randy tau, Atisha memandanginya hingga kembali.

***
Dan malam minggu pun datang lagi.

“gak ada undangan lagi Sha?” Tanya Randy sore itu lewat telpon. “nggak nih, tumben banget cewe cantik kaya gue ga ada undangan malem minggu gini. hehehee…” jawab Atisha pede. Sudah tabiat Atisha seperti ini, dan Randy menyukainya.

“yaudah, abis maghrib gue jemput ya. Gue yang undang deh, undangan super kilat.” Ajak Randy spontan. Ia juga tak tahu akan membawa Atisha kemana.

”okey!” jawaban Atisha yang sangat antusias ini yang selalu membuat Randy panas dingin. Gadis ini benar-benar membuatnya jatuh cinta terlalu dalam.

Bundaran HI, Malam Minggu, Honda City milik Randy.
“terus kita malem mingguannya Cuma ditengah macetnya Jakarta aja?” Atisha merajuk. Randy tersenyum ringan. Tangannya mengelus lembut rambut Atisha. “tinggal di Papua aja Sha kalo ga mau macet..” jawab Randy enteng. Bibir Atisha pun kembali mengerucut, kebiasaan Atisha saat ia merajuk.

“tapi bête tau Randy!!!” Atisha semakin uring-uringan. Dipencetnya tombol play pada iPod yang terpasang langsung pada sound system mobil Randy. Lagu Party Rock anthem milik LMFAO membuat suasana mobil jadi lebih hidup.

“lumayan jadi mood booster nih lagunya. Pinter juga yaa Randy milih lagu…” puji Atisha sambil menepuk pelan pipi Randy. Randy masih sangat santai menikmati macetnya Jakarta –dan berada disamping pujaan hatinya.

Dan malam itu pun mereka berkaraoke dadakan di tengah macetnya Jakarta. Bersama lagu-lagu yang ada di iPod Randy, tawa riang saat nada yang mereka lagukan mendadak sumbang, mengajak pengamen jalanan ikutan bernyanyi dengan lagu mereka dibanding lagu yang dibawakan pengamen itu.

Kruyuk. Terdengar jelas meski ditengah dentuman beat music di dalam mobil itu. Randy terdiam, begitupun Atisha. Sedetik berlalu, dan Atisha nyengir. “yaah.. ketauan deh lapernya. Hehehee..” ujar Atisha polos. Randy tertawa terbahak karenanya.

“bilang dong dari tadi, kan kita bisa mampir dulu ke mini market buat cari ganjelan. Gimana sih neng…” ujar Randy sambil mengelus perut atisha yang keroncongan. Randy membelokkan mobilnya ke area parkir sebuah mini market. “lo tunggu disini aja ya Sha, biar gue aja yang beli. Mau pesen apa?” Tanya Randy sambil mengambil dompet di dasbor. “apa aja yang lo beliin gue suka deh, asal bisa dimakan..” Atisha kembali nyengir.

Setelah Randy masuk ke mini market, Atisha menyapukan jemarinya di layar iPod secara asal. Tiba-tiba ia menemukan satu lagu –entah rekaman atau apa– dengan nama yang membuat degup jantung Atisha bertambah cepat. Special akustik for Atisha. Penasaran disentuh tanda segitiga untuk memutarkan lagu itu. Dentingan gitar akustik terdengar kemudian, dan suara Randy!

Ini perasaan yang sejak dulu gue rasain Sha, entah sejak kapan. Yang pasti kehadiran lo selama ini udah buat jantung gue serasa naik roller coaster. Kadang saat kesabaran masih ada, gue masih cukup berbahagia dengan kecupan dipipi gue. Juga gandengan manja dari tangan lo, tepukan ringan di wajah gue, pelukan spontan saat lo ketemu gue. Itu surga Sha, itu tanda sayang Tuhan sama gue; mempertemukan gue sama lo, Atisha Paramesti, perempuan terindah yang pernah gue kenal.

Senyum Atisha mengembang. Sedikit banyak Atisha tau itu semua, walau bimbang kadang merajai pikirannya.

Ga perlu lah gue berbanyak kata, lagu ini udah mewakilkan semua perasaan gue ke lo Sha. Andaikan ada satu jawaban, kata-kata yang terlontar dari bibir indah lo, yang menjawab semua galau dihati gue.

Lagu itu pun terlantun jelas. Atisha tau, lagu itu berjudul Jadi Saja milik Kahitna. Randy kadang menggumamkan liriknya dan tak sengaja Atisha search di google.

Bukan ku tak tau kebimbangan dimatamu
Hampir tiga kali kunyatakan cinta ini
Adakah kusalah duga menilai sikapmu yg indah padaku

Mungkin saja aku yang salah mengerti
Mungkin hanya aku yang banyak berharap
Namun sungguh tak ada cinta yang lain
Dengakan inginku ini
Jadi saja

Bukan hanya jadi, kupastikan kesetiaan ini
Bila jadi denganku
Kan kutepis noda yg datang dan pergi

Kahitna – Jadi saja

Tak lama setelah lagu itu selesai, Randy masuk ke dalam mobil sambil membawa 2 kantong plastic penuh dengan snack dan softdrink. “lumayan buat jaga-jaga kelaperan sampe shubuh nih Sha!” ujar Randy sambil tersenyum lebar. Tak sengaja, Randy melihat Atisha menyeka titik air mata tapi tetap membalas senyum Randy.

“lo kenapa Sha?” seketika air muka Randy berubah khawatir.

“gue kelamaan ya Ndy, ngejawab semua pertanyaan lo?” pertanyaan Randy dibalas Tanya lagi oleh Atisha. Randy mengerutkan dahinya. Pertanyaan yang mana?

“maaf ya kalo gue bikin lo bingung. Gue Cuma takut Ndy… gue takut kebersamaan kita yang kaya gini gabisa gue ulang lagi. gue takut kita berantem, gue takut gue harus ngejaga omongan gue supaya lo gak sakit hati. Setelah itu, gue takut lo marah dan pergi dari gue. Gue bener-bener butuh lo untuk ada di samping gue…” Atisha menunduk lagi. mengatakan semuanya sambil memainkan kuku lentik yang rajin ia rawat.

Randy mengerti semua ini. entah dapet angin dari mana tiba-tiba Atisha angkat bicara di topik ini, yang tak pernah dijawab olehnya. “lalu?”

Atisha menatap Randy. Memajukan badannya dan memeluk tubuh tegap itu. “iya Ndy, jadi saja.” Dan Randy pun membalas pelukan Atisha lebih erat.

Malam pun tetap berlanjut dengan perasaan mereka yang lebih dalam, lebih mencinta.

No comments:

Post a Comment