Thursday 8 December 2011

another surprise

another Thanks to God karena Dia udah ngasih gue temen - temen yang sangat luar biasa :')
knpa gue bilang gituu ??



is Fitri, who ask me to join her. join apa? tes asisten LepKom (Lembaga Pengembangan Komputerisasi). bermodalkan IPK sedikit diatas rata-rata , ya gue mengumpulkan seluruh ke-pede-an gue untuk ikutan ngirim CV. dapet sukur, enggak yaudah :)

beberapa hari kemudian, ada pengumuman utk ngikutin psikotes & tes bahasa inggris. nothing to lose, ya gue ngikut aja. ga ada persiapan apa - apa, apalagi belajar. bener-bener nothing to anything lose. yg ikutan psikotesnya kurang lebih 40 orang. dan siapa yg sangka di tes itu gue lolos? hanya Tuhan dan penguji yg tau :P

lolos dr tes itu, barengan juga sm Fitri & temennya Illa, kita disuruh ikut briefing tes selanjutnya. dr 40 org, 20 yg berhasil lolos. di briefing itu, kita dikasih waktu 10 hari untuk bikin presentasi. what was that? 2 presentasi, 1 tentang aplikasi pemrograman yg lagi 'in' , 1 lagi presentasi program yang kita buat. dan yg bikin gue awkward adalah, Fitri gamau ngelanjutin lagi. tettooott .. trus eke sendirian gitu berjuangnya? dengan bermodal semangat dari temen-temen, bantuan moril plus otak dr kawan sejagat plus pak boss tercinta, 3 hari menjelang presentasi gue baru mulai buat 2 presentasinya. modal bismillah juga, gue kumpulin ke-pede-an gue untuk izin kelas di salemba dan meluncur ke depok buat presentasi.

presentasi sendirian di depan 2 orang staff tinggi LepKom, modal pede & bismillah, ga ditemenin pak boss karena doi ga bisa ninggalin kelas juga, voila! gue presentasi. jawab segala pertanyaan asal nyeplos aja, insyaallah bener. abis itu gue langsung cuss ke kampus salemba buat presentasi - lagi! - sm kelompok manajemen gue. hari itu hidup gue full presentasi ~.~

ga sampe seminggu setelah gue presentasi, gue dihubungin sama staff LepKom untuk masuk ke tahap wawancara. gue bener - bener nggak ngeh kalo gue itu lolos. gue kira, semua yg presentasi  juga di wawancara. tapi ternyata temen yang kenal waktu presentasi -yang ternyata punya jadwal lab barengan sama gue- bilang kalo doi ga dapet sms apa-apa dari lepkom. poor her, padahal doi bikin presentasi pake delphi dan gue pake vb.6 .

pas wawancara, sepede-pede umat d
eh gue asal nyeplos aja depan bu fifi, yang waktu itu nge-wawancara-in gue. nerveous mah pasti! pokoknya kalo gue mulai cengar cengir kaki ga bisa diem namanya gue nerveous :P
pertanyaan yang gue jawab dengan super pede adalah: "kasih saya satu alasan kenapa LePKom harus milih kamu untuk jadi asisten.." dan gue menjawab -sambil nyengir- "karena saya capable bu *nyengir lebar* ". kalian harus tau sebenernya dalem hati gue ketawa ketar ketir, semoga malaikat sejagat raya mengamini omongan gue :D

singkat cerita, mungkin sebulan (lebih) setelah wawancara itu, pengumuman pun tiba. kepala Lembaga Pengembangan yang juga nge-wawancarai gue nyuruh gue liat pengumumannya di website LePKom. there, gue minta pak boss untuk buka webnya, and voila.. NAMA GUE ADA DISANA! DIURUTAN PALING PERTAMA!
seneng! SENENG! aaaaaaaahh ~~~

dan kenapa yang ini judulnya another surprise?
sorry for kinda late, but this news is my another surprise for my birthday :)
pengumumannya keluar beberapa hari setelah ulang taun gue :)

No comments:

Post a Comment